Soal Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI Tahun 2023 | #Latihan 3 (Soal Online)

Soal Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI Tahun 2023 | #Latihan 3 (Soal Online)

Soal Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI Tahun 2023 | #Latihan 3 (Soal Online)
soal lomba calistung kelas 1
Lomba Calistung (lomba Membaca, Menulis dan Berhitung merupakan salah satu upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan yang dapat mewadahi unjuk prestasi pencapaian tiga kemampuan dasar peserta didik kelas I, II dan III SD.

Tujuan akhir dari kegiatan Lomba CALISTUNG diharapkan semua peserta didik kelak mampu memiliki kemampuan baca, tulis, dan hitung yang handal dan memiliki kepribadian yang bernilai tinggi, untuk mengangkat harkat serta martabat bangsa dan Negara.

Salah satu bentuk kegiatan yang dapat memfasilitasi tujuan tersebut di atas adalah diselenggarakannya lomba Membaca, Menulis dan Berhitung (CALISTUNG) bagi peserta didik kelas I, II, dan III Sekolah Dasar.

Secara umum Lomba Calistung bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan memotivasi belajar membaca, menulis, dan berhitung bagi peserta didik kelas I, II dan III sekolah dasar. Secara Khusus kegiatan ini bertujuan untuk :
  • Mengetahui tingkat pencapaian kompetensi peserta didik dalam bentuk pemahaman dan penguasaan membaca, menulis dan berhitung peserta didik kelas I, II dan III sekolah dasar.
  • Mengembangkan wawasan keunggulan dengan mengaktualisasikan budaya kompetisi untuk berprestasi di kalangan peserta didik SD.
  • Menjadi ajang pembinaan secara tidak langsung dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran di sekolah dasar termasuk implikasi kompetensi CALISTUNG bagi pengembangan kompetensi peserta didik untuk mata pelajaran lain selain kelompok Bahasa dan Matematika.

Pada kali ini website ujiansekolah.com membuat soal latihan online lomba Calistung Kelas 1 sekolah dasar (SD) ataupun Madrasah Ibtidaiyyah (MI). Adapun Soal Online Lomba Calistung Kelas I SD/MI Tahun 2023 ini merupakan soal latihan online yang bisa dikerjakan melalui handphone, android, iphone, smartphone, laptop, komputer. Perangkat-perangkat tersebut sudah terkoneksi dengan internet untuk mengakses soal latihan online ini.

Soal latihan ini bisa juga dijadikan soal latihan mandiri di rumah untuk siswa- siswi sekolah dasar yang ingin mengikuti lomba Calistung

Adapun kisi-kisi soal Lomba CALISTUNG kelas 1 SD/MI pada soal latihan kali ini adalah sebagai berikut :
  • siswa mampu mengetahui lamanya waktu dalam soal cerita dalam kehidupan sehari hari dengan benar
  • siswa mampu memecahakan masalah yang terdapat pada soal cerita dalam kehidupan sehari-hari dengan benar

Soal online yang akan diakses sudah dilengkapi dengan form nama siswa dan skor atau nilai otomatis, jika siswa menjawab dengan benar.

Untuk mengerjakan soal langkah sebagai berikut :
  • Silahkan klik tombol Mulai Soal Online dibawah ini.
  • Teliti dan cermati soal yang ada
  • Jika soal tidak muncul coba akses ulang atau reload. jika masih tidak bisa coba cek koneksi internet yang digunakan
  • Skor atau nilai hasil soal latihan akan muncul jika soal sudah dikerjakan semua dan pastikan koneksi internetnya baik
  • Jika skor atau nilai tidak muncul bisa disebabkan koneksi internetnya bermasalah
  • Tapi tidak perlu khawatir karena kita bisa melihat total soal yang dijawab dengan benar oleh siswa
  • Selamat mencoba dan berlatih


30:00 menit!

SOAL LATIHAN
Lomba CALISTUNG Kelas 1 Tahun 2023
Matematika
Latihan 3

Jenis Soal : Pilihan Ganda


Nama :

Pertanyaan: 0 dari 10
Jawaban Benar: 0 dari 10 soal

Nilai (Skor) :0









Demikian Soal Lomba CALISTUNG Kelas 1SD/MI Tahun 2023 ~ Latihan 1 Semoga bermanfaat
#Lombacalistung, #SoalLombaCalistungKelas1Sd2021,#SoalLombaCalistungKelas1Sd2022,#SoalLombaCalistungKelas1Sd2023,#SoalLombaCalistung, #LombaCalistungKelas1, #LombaCalistungKelas1Sd, #SoalLombaCalistungKelas1Sd2020,#LombaCalistungAdalah, #LombaCalistungAnakSD, #TeksBacaanLombaCalistung, #ContohSoalLombaCalistungKelas1Sd, #Calistung, #CalistungKelas1, #CalistungKelas1Sd, #LombaCalistungKelas1Sd,#LombaCalistungKelas1Sd2022,#LombaCalistungKelas1Sd2023, #LombaCalistungKelas1, #LombaCalistungKelas1Sd, #LombaCalistungKelas1TingkatKabupaten,#SoalLombaCalistungKelas1, #MateriLombaCalistungKelas1, #MateriLombaCalistung, #SoalLombaCalistungKelas1Sd