Soal Lomba Kepala Sekolah Berprestasi ~ Soal Online (#Part1)

Soal Lomba Kepala Sekolah Berprestasi ~ Soal Online (#Part1)

Kepala sekolah mempunyai peran yang sangat besar dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Kepala sekolah professional berperan dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar melalui proses manajerial, supervisi pembelajaran, dan kewirausahaan. Hal tersebut merupakan kebutuhan utama suatu sekolah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.


Adanya Seleksi Kepala Sekolah berprestasi merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi Kepala Sekolah yang memiliki prestasi tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerah.Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan profesionalisme Kepala Sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Pada kesempatan kali ini website ujiansekolah.com membuat soal latihan untuk mempersiapkan diri bagi bapak ibu kepala sekolah yang mau mengikuti seleksi kepala sekolah berprestasi.

Adapun soal yang dibuat merupakan soal online yang bisa dikerjakan melalui smartphone, android, iphone, laptop ataupun PC (personal computer).
Adapun kisi-kisi soal latihan kepala sekolah berprestasi antara lain:
  • Mengembangkan organisasi sekolah/madrasah sesuai dengan kebutuhan
  • Mengelola perubahan dan pengembangan sekolah/ madrasah menuju organisasi pembelajar yang efektif
  • Mengelola hubungan sekolah/madrasah dan masyarakat dalam rangka pencarian dukungan ide, sumber belajar, dan pembiayaan sekolah/madrasah
  • Mengelola proses pencapaian 8 SNP sesuai dengan arah dan tujuan pendidikan nasional
  • Mengembangkan strategi dalam peningkatan prestasi akademik seluruh siswa secara berkelanjutan
  • Menciptakan inovasi yang berguna bagi pengembangan sekolah/ madrasah

30:00 menit!

Prediksi Soal Seleksi Kepala Sekolah Berprestasi
Tingkat Sekolah Dasar (SD/MI)

Jenis Soal : Pilihan Ganda


Nama :

Pertanyaan: 0 dari 30
Jawaban Benar: 0 dari 30 soal

Nilai (Skor) :
0