Soal Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI ~ Berhitung ( Soal Online) (1)

Soal Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI ~ Berhitung ( Soal Online) (1)

soal calistung matematika SD

 Lomba membaca, menulis dan berhitung (calistung) merupakan lomba yang diadakan ditingkat sekolah dasar. Lomba ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 1,2 dan 3 sekolah dasar. Tujuan lomba ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahan siswa terhadap membaca, menulis dan berhitung dasar. Dengan adanya lomba ini diharapkan siswa lebih termotivasi dalam belajar.


Untuk mempersiapkan lomba dilakukan dengan memperbanyak soal latihan, salah satunya dengan mengerjakan soal latihan yang kami buat. kami membuat soal latihan berhitung matematika untuk lomba calistung kelas 1 sekolah dasar. Soal latihan berhitung untuk lomba calistung ini diharapkan menjadi media belajar anak. soal yang kami buat adalah soal online yang akan memudahkan siswa-siswi dalam belajar matematika.


Materi lomba  yang dimaksudkan Calistung dalam konteks lomba ini bukan  hanya terkait dengan kemampuan berbahasa (membaca dan menulis) untuk mata  pelajaran kelompok bahasa dan berhitung untuk Matematika, tetapi juga implikasi Calistung secara lebih luas kepada mata pelajaran lainnya, oleh karena itu naskah lomba dapat dikembangkan mencakup keterhubungannya dengan mata pelajaran lain selain Bahasa Indonesia dan Matematika.


Adapun Soal yang dibuat merupakan soal online. Soal online ini dibuat dengan harapan soal online bisa mudah untuk dikerjakan dimana dan kapan saja oleh siswa. Karena soal online ini bisa dikerjkan melalui handphone, smartphone,android, tablet ataupun laptop sesuai kemauan kita.

Untuk mengerjakan soal latihan Lomba Calistung Kelas 1 SD/MI langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • silahkan klik tombol Mulai Soal Online dibawah ini.
  • Teliti dan cermati soal yang ada
  • Jika soal tidak muncul coba akses ulang atau reload. jika masih tidak bisa coba cek koneksi internet yang digunakan
  • Selamat mencoba dan berlatih

10:00 menit!

Soal Lomba Calistung
Kelas 1 SD/MI
Berhitung (Bagian 1)

Jenis Soal : Pilihan Ganda


Nama :

Pertanyaan: 0 dari 5
Jawaban Benar: 0 dari 5 soal

Nilai (Skor) : 0