Soal AKM Numerasi Kelas 5 SD ~(Taksiran) Soal Online

Soal AKM Numerasi Kelas 5 SD ~(Taksiran) Soal Online



Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.
Asesmen Kompetnsi Minimum (AKM)mengukur tingkat literasi membaca dan litarasi matematika (numerasi) siswa.Untuk mempersiapkan dan melatih siswa dalam mengerjakan soal AKM, website ujiansekolah.com membuat soal latihan yang bisa digunakan untuk mengetahui dan melatih siswa dalam menyelesaikan soal AKM.
Pada Soal AKM Numerasi ini soal yang kami sajikan merupakan soal tentang materi pembulatan dan taksiran. Ada beberapa cara untuk pembulatan yaitu:
  • Pembulatan ke atas ke satuan terdekat dilakukan dengan cara menghilangkan angka di belakang koma dan menambahkan bilangan 1 pada angka satuannya.
  • Pembulatan ke bawah ke satuan terdekat dilakukan dengan cara menghilangkan angka di belakang koma.
  • Pembulatan terbaik ke satuan terdekat dilakukan dengan memperhatikan satu angka yang terletak di belakang koma. Jika angka tersebut lebih dari atau sama dengan 5, maka dilakukan pembulatan ke atas, yaitu menghilangkan angka di belakang koma dan menambahkan bilangan 1 ke angka satuannya. Sedangkan jika angka di belakang koma kurang dari 5, maka dilakukan pembulatan ke bawah, yaitu menghilangkan angka di belakang koma.

    Coba Juga :


    Adapun Soal yang dibuat merupakan soal online, dengan harapan soal online bisa mudah untuk dikerjakan dimana dan kapan saja bisa melalui handphone, smartphone,android, tablet ataupun laptop sesuai kehendak kita.
    Untuk mengerjakan soal latihan AKM Numerasi Taksiran dan pembulantan silahkan klik tombol Mulai Soal Online dibawah ini. Teliti dan cermati saoal yang ada
    10:00 menit!





    #AKMNumerasi, #AKMKelas5SD, #Matematika, #Soalonline

10 komentar