Soal Latihan Membandingkan Pecahan | Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka

Soal Latihan Membandingkan Pecahan | Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka

soal latihan membangingkan pecahan
Soal Latihan Membandingkan Pecahan | Matematika Kelas 5 SD/MI Semester 1 Kurikulum Merdeka
Soal latihan Membandingkan Pecahan ini untuk melatih kemampuan siswa dalam menguasai materi ajar yang sudah disampaikan pada pembelajaran matematika, soal latihan ini yang ada di website ujiansekolah.com ini merupakan soal latihan yang disesuaikan dengan capaian pembelajaran/ CP Matematika di kelas 5 SD/MI.
Adapun Capaian Pembelajaran/ CP Matematika di Kelas 5 SD/MI semester 1 adalah :
  • Pada akhir fase C, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan uang.
  • Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dan FPB.
  • Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)
Soal latihan Membandingkan 2 pecahan merupakan soal latihan ini bisa dijadikan referensi dalam melatih dan meningkatkan kemampuan Matematika siswa.
latihan Membandingkan 2 pecahandibuat dengan tujuan agar:
  • Siswa mampu membandingkan dua pecahan dengan menggunakan tanda lebih besar,lebih kecil atau sama dengan
  • Siswa mampu memahami perbandingan dua pecahan


Soal latihan Membandingkan 2 pecahan bisa dijadikan juga sebagai soal latihan ataupun tugas dirumah untuk belajar mandiri. Mengapa soal latihan ini bisa digunakan untuk tugas mandiri? karena soal latihan ini disusun dan dibuat dalam bentuk soal online yang bisa di kerjakan melalui smartphone,android,iphone,laptop, PC, komputer atapun tablet untuk mengakses soal latihan online ini.


Soal online yang akan diakses sudah dilengkapi dengan form nama siswa dan skor atau nilai otomatis, jika siswa menjawab dengan benar.

Untuk mengerjakan soal Soal Latihan Online ini langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Silahkan klik tombol Mulai Soal Online dibawah ini.
  • Teliti dan cermati soal yang ada
  • Jika soal tidak muncul coba akses ulang atau reload. jika masih tidak bisa coba cek koneksi internet yang digunakan
  • Skor atau nilai hasil soal latihan akan muncul jika soal sudah dikerjakan semua dan pastikan koneksi internetnya baik
  • Jika skor atau nilai tidak muncul bisa disebabkan koneksi internetnya bermasalah
  • Tapi tidak perlu khawatir karena kita bisa melihat total soal yang dijawab dengan benar oleh siswa
  • Selamat mencoba dan berlatih


30:00 menit!

SOAL LATIHAN MATEMATIKA KELAS 5 SD/MI
Membandingkan Pecahan
Kurikulum Merdeka

Jenis Soal : Pilihan Ganda


Nama :

Pertanyaan: 0 dari 10
Jawaban Benar: 0 dari 10 soal

Nilai (Skor) :0








Demikian Soal Latihan Membandingkan Pecahan | Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka, semoga bermanfaat
#SoalLatihanMatematikaMembandingkanPecahan,#LatihanSoalMatematikaMembandingkanPecahanKelas5,#SoalPemanfaatanListrik,#LatihanSoalMembandingkanPecahanKelas5,#SoalMatematikaTentangMembandingkanPecahanKelas5,#SoalMembandingkanPecahanKelas5,#SoalMembandingkanPecahan,#SoalTentangMembandingkanPecahanDanJawabannya,#SoalTentangMembandingkanPecahan,#LatihanSoalMatematika, #SoalLatihanMatematikaKelas5TentangMembandingkanPecahan,#komputer,#laptop,#handphone, #hp,#android,#ujiansekolah,#Kelas5,#Matematika,#soalonline,#banksoal,#soallatihan,#Matematikasd,#ujianonline,#internet, #MerdekaBelajar,#ProfilPelajarPancasila,#SekolahDasar,#CerdasBerkarakter,