Download Kisi-kisi soal UP (Uji Pengetahuan) PPG Guru SD ~ pdf

Download Kisi-kisi soal UP (Uji Pengetahuan) PPG Guru SD ~ pdf

Dalam mempersiapkan ujian pengetahuan (UP) pada program pendidikan profesi guru (PPG), salah satunya adalah melihat kisi-kisi soal ujian yang akan dilaksanakan. Kisi-kisi ini sangat penting agar kita bisa memperiapkan materi yang akan diujikan. Karena kisi-kisi adalah peta distribusi soal dari berbagai topik atau pokok bahasan. Kisi-kisi juga disebut dengan blueprint atau table of specification.

Pada kesempatan kali ini website ujiansekolah.com akan berbagi kisi-kisi ujian pengetahuan (UP) PPG untuk guru sekolah dasar. Dalam kisi-kisi soal UP (ujian pengetahuan) terdiri dar beberapa komponen, seperti Capaian Pembelajaran (CPBS), Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan (CPMK), materi/ topik, sub materi/ sub topik dan idikator.

berikut ini beberapa isi dari kisi-kisi soal up (ujian pengetahuan) dan komponenya

Capaian pembelajaran (CPBS)
Mampu melaksanakan tugas keprofesian sebagai pendidik yang memesona,yang dilandasi sikap cinta tanah air, berwibawa, tegas, disiplin, penuh panggilan jiwa, samapta, disertai dengan jiwa kesepenuhhatian, dan kemurahhatian.

Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan (CPMK) :
Membiasakan sikap cinta tanah air sebagai pendidik yang memesona dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Materi/ topik :
Sikap Cinta Tanah Air
sub materi / sub topik
Sikap nasionalisme.

Indikator :
1. Menunjukkan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsanya dalam mendidik, mengajar,membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
2. Mempertahankan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik
3. Menjunjung tinggi keunggulan bangsa Indonesia dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
4. Mengembangkan sikap rela berkorban untuk kepentingan negara dan bangsa dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.
5. Menciptakan persamaan derajad, persamaan hak dan kewajiban asasi setiap manusia, tanpa membeda-bedakan suku, keturrunan, agama, kepercayaan, jenis kelamin,kedudukan sosial, dan warna kulit dalam mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Untuk kisi-kisi lengkapnya bapak ibu bisa download linknya dibawah ini. file dalam bentuk pdf



DOWNLOAD