Prediksi Soal SKB 2 Tes CPNS Guru Kelas SD - Soal Online

Prediksi Soal SKB 2 Tes CPNS Guru Kelas SD - Soal Online

Setelah lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) pada seleksi tes CPNS, para peserta akan diseleksi lagi dengan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai kompetensi atau jabatan yang dilamar peserta tes CPNS. Pada seleksi kompetensi bidang para peserta di seleksi menggunakan CAT (Computer Assisted Tes) yang telah disiapkan oleh BKN. kompetensi yang diujikan merupakan kompetensi yang sesuai dengan jabatan yang dilamar peserta. pada kesempatan kali ini kami menyiakan soal latihan soal seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk guru kelas di sekolah dasar.
soal skb cpns guru sd terbaru

pada postingan sebelumnya kami sudah membuat soal latihan seleksi kompetensi bidang, bagi anda yang ingin mengaksesnya bisa klik berikut ini

SOAL SKB 1 GURU KELAS SD
jika anda sudah mengakssnya bisa juga mencoba soal prediksi SKB untuk Guru Kelas SD.
berikut ini soal prediksi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

1. Seorang guru dapat menampilkan bahan tayang yang menarik perhatihan siswa dalam pembelajaran. Program tampilan bahan tayang ini difasilitasi oleh Microsoft. Aplikasi sederhana keluaran Microsoft yang dapat digunakan untuk membuat bahan presentasi adalah....
A. Microsoft Database
B. Microsoft Spread Sheet
C. Microsoft powerpoint
D. Microsoft Desktop Publishing

2.Seorang guru harus mampu memanfaatkan media pembelajaran dan sumber belajar untuk mencapai tujuan pembelajaraan utuh. Pernyataan berikut yang benar terkait dengan media pembelajaran adalah:
A. media pembelajaran yang paling baik adalah media yang berbasis TIK
B. sebuah media dapat digunakan untuk semua kegiatan pembelajaran
C. media dapat digunakan sebagai pembawa pesan dalam suatu kegiatan pembelajaran
D. memilih media tidak perlu banyak pertimbangan agar tidak merepotkan

3. Pak Rudi melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan masalah sebagai langkah awal dalam mengumpulkan dan mengintergrasikan pengetahuan baru berdasarkan pengalamannya, dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun (a guiding question) dan membimbing peserta didik berkolaboratif yang mengintegrasikan berbagai subjek (materi) dalam kurikulum.
Pembelajaran yang dilakanakan oleh Pak Rudi tersebut merupakan model pembelajaran ....
A. projek based learning
B. discovery Learning
C. Problem Based Learning
D. Inquiry learning
Untuk soal selanjutnya bisa klik tombol START dibawah ini, perhatian waktu dalam mengerjakannya, jika waktunya habis maka soal tidak bisa diakses, untuk mengaksesnya anda tinggal klik muat ulang situs. 


Start Test

Total Score

Good
Salah,semangat!!!..